Minggu, 10 Januari 2016

Daftar Tempat Wisata Di Korea Selatan

 1  N Seoul Tower
Wisata Korea Selatan - N Seoul Tower

Salah satu tempat wisata di Korea Selatan ini adalah sebuah menara yang dijadikan observasi dan komunikasi, yang letaknya di sebuah gunung bernama Gunung Namsan di Seoul, Korea Selatan.
Tempat wisata di Korea bagian Selatan ini memiliki ketinggian mencapai 236,7 m, yang merupakan Landmark dari Seoul. Daya tarik yang disuguhkan tempat ini adalah banyaknya bahkan sampai ribuan dari gembok cinta berwarna-warni, dengan memiliki bentuk berbeda-beda yang digantung di pohon dan pagar yang ada di bawah menara. Dan di menara ini juga terdapat toko, museum dan restoran yang terletak dibagian dasar menara. Dan cara menempuhnya, bisa menggunakan jalan raya, naik cable car dan mendaki tangga.


 2  Istana Korea Selatan

Wisata Korea Selatan - Istana Korea Selatan
Istana Korea Selatan ini adalah salah satu tempat wisata di Korea Selatan, yang memiliki identik dengan bangunan Istana Kerajaan Korea. Tempat ini adalah salah satu istana yang sering digunakan dan muncul dalam drama Korea, yang merupakan bangunan istana pada zaman kerajaan terdahulu. Di Korea terdapat 5 macam tempat grand plance yang dibangun pada zaman Dinasti Joseon. Kelima istana tersebut antara lain Gyeongbokgung, Changdeokgung, Gyeonghuigung, Changgyeonggung, dan Deoksugung. Tempat-tempat tersebut sangat popular, menarik dan indah, tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.


 3  Pulau Jeju

Wisata Korea Selatan - Pulau Jeju
Pulau Jeju atau yang dikenal dengan Jejudo adalah pulau terbesar yang ada di Korea Selatan. Tempat wisata di Korea Selatan ini ditempuh dengan perjalanan kurang lebih mencapai 130 km dari pantai korea Selatan. Pulau ini juga memiliki keindahan yang eksotik dan banyak yang bilang hampir sama dengan pulau Bali yang ada di Indonesia. Jeju adalah pulau yang sering dijadikan tempat honeymoon dan paling popular di dunia. Pulau Jeju juga memiliki julukan sebagai Island of The Gods, why?? Karena pulau ini memang memiliki keindahan alam terbuka yang meliputi padang rumput, tebing, gunung, air terjun dan padang bunga liar yang indah. 

 4  Pulau Nami
Wisata Korea Selatan - Pulau Nami
Pulau Nami atau yang dikenal dengan Namiseom adalah pulau mungil yang keren dan indah. Di bilang keren karena bentuk dari tempat wisata di Korea Selatan ini memiliki bentuk seperti bulan separuh. Lokasi tempat ini berada di Chuncheon-si, Gangwon-do, Korea Selatan. Jarak menuju tempat wisata di Korea ini mencapai 63 km dari Seoul. Memang cukup jauh., akan tetapi pemandangan alam tempat ini bisa dibilang sangat romantis dan indah. Karena pada dua sisi pulau ini, terdapat pepohonan sangat rindang, dan memiliki warna yang sangat keren. Pada musim dingin, gugur, semi maupun panas, tempat ini akan memiliki cita rasa pemandangan yang berbeda-beda tetapi masih indah dilihat mata. Dan bagi anda yang ingin berkunjung, disarankan sebaiknya waktu yang tepat adalah pada waktu musim gugur. Tempat ini juga sangat popular dan dijadikan tempat drama pada film Korea yaitu Winter Soneta.


 5  Jinhae

Wisata Korea Selatan - Jinhae
Jinhae atau Jinhae-gu adalah sebuah distrik di kota Changwon-si, provinsi Gyeongsangnam-do, Korsel, sekitar 1 jam dari Busan. Bagi penggemar drama Korea, pasti sering dengar kata Jinhae, yang kalau sudah di-dubbing dalam bahasa Indonesia jadi terdengar seperti ‘Jinan’ :D. Tempat ini sering menjadi lokasi syuting drama Korea dan identik dengan bunga cherry atau sakura. Ya, tempat ini memiliki banyak sekali pohon sakura baik yang tersebar di kota maupun terkonsentrasi di beberapa tempat. Setiap musim semi, lebih dari 1 juta orang, baik warga lokal Korea maupun turis, membanjiri kota Jinhae untuk melihat pohon-pohon bunga sakura yang bermekaran

Selain itu, pada musim semi Jinhae juga terkenal dengan festival bunga sakuranya (Jinhae Gunhangje Festival atau Jinhae Cherry Blossom Festival) yang diadakan setahun sekali. Pada festival ini para pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan bunga sakura, tetapi juga aneka kuliner di stan makanan, dan juga permainan serta pertunjukan live. Kita juga bisa menyaksikan parade militer yang digelar sebagai bagian dari Jinhae Naval Festival yang digelar secara bersamaan.

 6  Taman Hiburan

Wisata Korea Selatan - Lotte World
Korea Selatan punya dua andalan taman hiburan, yaitu Lotte World dan Everland. Satunya berada di Seoul dan satunya berada di kota Yongin. Dua-duanya menawarkan suasana dan atraksi hiburan yang berbeda. Lotte World terkenal dengan theme park indoornya yang sering dipakai sebagai lokasi syuting film, sementara Everland terkenal dengan taman bunga serta bangunan-bangunannya yang indah seperti di negeri dongeng.
Wisata Korea Selatan - Everland
Lotte World terdiri dari theme park indoor, taman hiburan outdoor, museum rakyat Korea, mall, bioskop, sebuah hotel mewah, serta fasilitas olahraga. Sementara Everland memiliki theme park, kebun binatang, arena balap, serta aneka wahana dan petualangan outdoor yang terbagi dalam 5 zona berbeda, yaitu: Zoo-Topia, European Adventure, Magic Land, American Adventure, dan Roller Coasters. Keduanya memiliki keistimewaan dan kelebihan masing.


 7  Cheonggyecheon Stream

Wisata Korea Selatan - Cheonggyecheon Stream
Cheonggyecheon Stream adalah sungai sepanjang 8,4 km yang mengalir di tengah kawasan pusat bisnis kota Seoul, Korea Selatan. Sungai ini memiliki tempat berjalan di kedua sisinya (layaknya Sungai Seine di Paris) dan dihiasi dengan karya seni, patung, taman, jembatan, air terjun serta pertunjukan sinar laser yang bisa dinikmati pada malam hari. Cheonggyecheon Stream merupakan primadona wisata baru di kota Seoul, dan menjadi tempat duduk dan jalan-jalan favorit warganya, khususnya pasangan anak muda.

Karena sering muncul dalam drama Korea, Cheonggyecheon Stream juga cukup populer di kalangan wisatawan mancanegara dan menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi di kota Seoul. Apalagi tempat ini juga merupakan tempat diadakannya Lantern Seoul Festival, yaitu festival lampion yang diadakan setahun sekali yang merupakan salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu di Korea. Nah karena Cheonggyecheon Stream ini cukup panjang, ada beberapa titik yang cocok sebagai starting point Anda untuk menelusuri sungai ini, salah satunya adalah ujung Cheonggyecheon Stream dekat Gwanghwamun Station.


 8  Hanok Village

Wisata Korea Selatan - Hanok Village
Bagi yang ingin mengenal budaya Korea atau penyuka drama Korea, Anda pasti ingin datang dan melihat langsung desa-desa penduduk ini jika mengunjungi Korea Selatan, iya kaan?? *ala Syahrini*. Karena itu saya sudah rangkumkan informasi lengkap tentang 9 kampung rakyat tradisional Korea yang wajib Anda dikunjungi. Di desa-desa ini Anda tidak hanya bisa merasakan atmosfer desa yang khas tetapi juga melihat dan merasakan langsung kebudayaan mereka. Bahkan Anda juga bisa merasakan hidup di rumah tradisional dengan menginap di penginapan-penginapan hanok yang ada.


 9  Museum Nasional Rakyat Korea

Wisata Korea Selatan - Museum Nasional Rakyat Korea
Museum ini adalah museum yang terbesar di Korea Selatan, merupakan tempat koleksi benda-benda dan artefak yang digunakan masyarakat Korea Selatan dari masa lampau hingga saat sekarang ini. Ada 3 ruangan pameran dalam museum ini, yakni ruangan yang menggambarkan “Sejarah Orang Korea” dari masa prasejarah hingga Dinasti Joseon pada tahun 1910, ruangan “Gaya Hidup Orang Korea”, dan ruangan “Siklus Hidup Orang Korea dari Lahir sampai Mati”.


 10  Olympic Park

Wisata Korea Selatan - Olympic Park
Inilah tempat yang yang menjadi tujuan rekreasi dan refreshing. Olympic Park merupakan sebuah kompleks olahraga Olympic yang berada di distrik Songpa. Di masa lampau, daerah ini adalah tempat peternakan ulat sutra di masa Dinasti Joseon. Di taman Olympic ini, terdapat sebuah bangunan yang disebut pintu gerbang perdamaian (peace gate)

Anda akan membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk mengeksplorasi taman ini karena areanya yang luas. Tetapi, Anda dapat menaiki kereta Hodori (Hodori road train) yang terdapat di sebelah pintu gerbang perdamaian. Atau, Anda dapat menyewa sepeda di taman ini untuk berkeliling sebesar 25 ribu won. Olympic Park terbagi dalam beberapa zona, di antaranya Taman Seni Budaya, Taman Rekreasi Olahraga, Taman Lingkungan Hidup, dan Taman Pengalaman Sejarah.


 11  Myeongdong

Wisata Korea Selatan - Myeongdong
Inilah tempat wisata belanja di Korea Selatan. Myeongdong adalah surga belanja di Korea Selatan. Berbagai mode pakaian terbaru di Korea Selatan dapat Anda temukan di tempat ini. Jika Anda ingin mengetahu tren pakaian di sana, kunjungilah Myeongdong.

Selain pakaian, di tempat ini juga banyak dijual berbagai produk kosmetik mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Tak kalah seru, Anda dapat menemukan berbagai santapan kuliner yang menarik di Myeongdong ini, mulai dari jajanan pinggir jalan hingga tempat makan. Inilah sebab mengapa Myeongdong begitu favorit di kalangan para pecinta wisata belanja.


 12  Monumen Peringatan Perang Korea

Wisata Korea Selatan - Monumen Peringatan Perang Korea
Monumen ini berdiri di areal lahan yang luasnya 20 ribu m2, terletak di kawasan Yongsan-Dong yang dahulu adalah merupakan markas tentara Korea. Di kawasan ini terdapat pula museum yang menjadi bagian tak terpisahkan dari monumen tersebut. Terdapat banyak layar interaktif dalam museum dengan teknologi touchscreen yang dapat memberi pengetahuan bagi Anda.

Sumber: http://www.azwisata.com/2015/01/12-tempat-wisata-di-korea-selatan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar